Apa Itu Link Dofollow & Nofollow? Pengertian & Manfaatnnya

Apa Itu Link Dofollow & Nofollow – Pernah mendengar istilah Dofollow dan Nofollow Link?. Ya, pastinya anda sudah sangat sering membaca dan mendengarnya. Lalu, apakah anda sudah paham apa itu dofollow dan nofollow link pada sebuah halaman?. Untuk itu, kami membuatkan artikel ini untuk membahas tuntas mengenai isu dofollow dan nofollow link pada sebuah halaman website, postingan, dan lainnya.

Perlu anda ketahui, Di Indonesia, banyak para praktisi seo yang tidak “begitu mementingkan” dofollow dan nofollow link ini. Namun, mereka sudah pasti tau manfaat dan dampaknya. Dampak jauh kedepan tentang dofollow dan nofollow ini akan kita rasakan. Baiklah, mari kita mulai dari berikut.

Link Dofollow

Secara umum, Penjelasan “Dofollow” adalah “Mengikuti” dan jika di tambah kata “Link”, maka kita bisa menarik kesimpulan bahwa dofollow adalah “Link Yang mengikuti”. Ya, secara garis besar dan simplenya, Dofollow link bisa di artikan lebih mudah dengan Link yang mengikuti atau di ikuti.

Fungsinya, pada sebuah website yang terdapat backlink atau link, dengan attribute dofollow, Search engine tidak berhenti merayapi pada satu laman tertentu saja. Jadi, robot search engine akan merayapi keseluruhan link pada sebuah laman tersebut yang menggunakan attribute dofollow link.

Secara Jelas, Google juga telah mengatakan bahwa jika menggunakan dofollow link, berarti anda telah rela untuk berbagi satu dari sekian banyak faktor penilaian Pageranks (PR) atau text jangkat pada link tersebut. Artinya sempitnya, anda berbagi kualitas sebuah laman anda kepada link yang di tuju. Tentu dampak ini tak langsung kita rasakan karena prosesnya akan memakan waktu yang tak bisa di tentukan.

Link Nofollow

Tautan nofollow adalah tautan dengan tag HTML rel = ”nofollow” yang diterapkan padanya. Tag nofollow memberitahu mesin pencari untuk mengabaikan tautan itu. Karena tautan nofollow tidak lulus PageRank, mereka cenderung tidak memengaruhi peringkat mesin pencari.

Sebagai pengguna, tidak mungkin membedakan antara tautan nofollow dan dofollow. Anda dapat mengklik, menyalin, dan menggunakan tautan nofollow seperti tautan lain di web.

Namun, ketika datang ke optimasi mesin pencari, ada perbedaan besar antara tautan nofollow dan dofollow.

Leave a Comment